Daya cipta atau kreativitas adalah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau anggitan (concept) baru, atau hubungan baru antara gagasan dan anggitan yang sudah ada.

Dari sudut pandang keilmuan, hasil dari pemikiran berdayacipta (creative thinking) (kadang disebut pemikiran bercabang) biasanya dianggap memiliki keaslian dan kepantasan. Sebagai alternatif, konsepsi sehari-hari dari daya cipta adalah tindakan membuat sesuatu yang baru.

Daya cipta pada masa kini sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor: keturunan dan lingkungan.

SMK IPIEMS merupakan sebuah tempat untuk mengeksplorasi ide -ide kreatif setiap siswa. Dalam hal itu, guru selaku fasilisator memfasilitasi dan mengarahkan siswa dan mengarahkan siswa menghasilkan sebuah karya yang berguna bagi dirinya dan masyarakat serta memiliki nilai komersil. SMK IPIEMS didukung oleh fasilitas yang memadai serta guru-guru yang kompeten dan berjiwa muda sehingga membuat siswa bisa berkreasi dengan nyaman dan terarah. Sebagai wujud dari bentuk kreatif siswa, SMK IPIEMS banyak mengadakan kegiatan-kegiatan kreatif untuk mendukung bakat, minat, seni, dan potensi siswa.

Leave a Reply