crop-pak-fauziSMK IPIEMS Surabaya dalam menghadapi tuntutan era globalisasi yang menjadikan INFORMASI sebagai sumberdaya percepatan perilaku ekonomi, politik, sosial, seni dan budaya, menyebabkan arus dan daya serap informasi dilakukan melalui media teknologi informasi dan komunikasi yang serba cepat pula.

Konteks globalisasi ini juga tidak terhindarkan dalam kebijakan yang terkait dengan tata kelola kelembagaan. Informasi-informasi yang terkait dengan kebijakan-kebijakan pembangunan pendidikan harus secara serta merta menyesuaikan diri dengan tuntutan-tuntutan perubahan masyarakat lokal dalam prospektif global yang serba cepat pula. Kaidah berpikir global, bertindak secara lokal adalah salah satu cerminan tentang bagaimana informasi di kawasan dunia dan antar negara memiliki peluang yang sangat cepat untuk merubah perilaku budaya lokal setempat melalui penetrasi informasi.

Karena obyek pembangunan pendidikan adalah masyarakat sebagai entitas suatu bangsa, maka informasi yang disampaikan juga harus merupakan media komunikasi yang mengandung makna pendidikan dan pembelajaran, sehingga perubahan perilaku yang diakibatkannya merupakan perubahan perilaku kolektif dari suatu bangsa dalam proses membangun.

SMK IPIEMS merupakan sekolah kreatif yang dikuatkan oleh visi dan misi serta slogan sesuai dengan nama yaitu “SMK IPIEMS” mempunyai arti :
S = Sempurna dalam input, output, proses
M = Memenuhi kebutuhan dan tuntutan stake holder
K = Kreatif dalam mengejar nilai-nilai profesionalisme
I = Iman dan taqwa
P = Pengembangan diri
I = Inovatif
E = Edukatif
M = Mandiri
S = Sukses
Untuk menjawab tantangan inilah SMK IPIEMS yang didukung penuh oleh YAYASAN PENDIDIKAN IPIEMS menyediakan laman www.smk-ipiems.sch.id dijadikan salah satu sumber informasi pendidikan dan pembelajaran yang mampu memberikan kontribusi positif kepada sekolah, siswa, orang tua, dan masyarakat luas dalam merubah perilaku membangun bangsa agar memiliki perilaku membangun yang sarat dengan pengetahuan. Semoga sukses.!!

 

Kepala SMK IPIEMS Surabaya
Akhmad Fauzi, S.E.